Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tiga Prodi FIKES Terakreditasi “B”, Ini Pesan Rektor

Dengan mengucapkan rasa syukur, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Dr.H. Syamsuhadi Irsyad SH., MH membuka tasyakuran atas diraihnya penilaian “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terhadap tiga program studi (Prodi) di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMP, yakni Prodi Keperawatan S1, Keperawatan D3, dan Kebidanan D3, Sabtu (29/10) lalu.

 

Meski demikian rektor mengingatkan untuk tetap meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan. Rektor mengatakan tantangan dan target yang harus diraih kedepan akan semakin sulit. Maka dari itu, menurut rektor harus bersiap serta tetap menjaga kekompakan dan kerjasama.

 

“Dengan kerja keras dan ketekunan, tiga prodi yang dimiliki Fakultas Ilmu Kesehatan milik kita dapat memperoleh akreditasi “B”. Target kedepan tentunya menjadikannya diakreditasi “A”. Sudah pasti membutuhkan kinerja yang makin optimal. Kuncinya adalah kerjasama dan do’a,” pesan rektor dalam membuka tasyakuran yang dihadiri segenap pimpinan, karyawan, dan dosen FIKES UMP.

 

Lebih lanjut, rektor menekankan, untuk selalu membuka kerjasama-kerjasama dengan berbagai pihak yang dapat memberikan peningkatan mutu dan kualitas. Rektor menyampaikan, sebuah lembaga yang berkualitas memiliki rekanan dan jaringan luas, yang selalu mendorongnya terus lebih baik.

 

“Selalu bersillaturahmi dengan baik antara sesama pimpinan, karyawan, dan dosen. Selain itu juga dengan lembaga-lembaga yang telah menjadi rekanan kita. Selain itu, juga terus berusaha membuka kerjasama dengan berbagai pihak. Tentunya hal itu untuk memberikan kemajuan bagi FIKES kedepannya,” jelas rektor.

 

Sementara itu, Dekan FIKES UMP, Drs. H. Ikhsan Muhajid, M.Si mengatakan ucapan terima kasih kepada Rektor dan segenap Pimpinan yang telah mendorong FIKES untuk menjadi lebih baik, “Kami sangat terbantu dari support yang telah diberikan segenap pimpinan. Baik pendanaan, sarana prasarana, dan motivasi. Selain itu, kami akan berupaya akan terus meningkatkan mutu dan kualitas FIKES dari masa ke masa,” kata dekan.

 

Perlu diketahui, FIKES UMP memperoleh penghargaan dari Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) sebagai peraih nilai rata-rata TERBAIK regional VII ke III pada uji kompetensi nasional Ners Periode medio tahun ini. Hal tersebut membuktikan FIKES sangat serius dalam meningkatkan kompetensi SDMnya demi memberikan pelayanan pendidikan yang optimal. (gun)

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239