Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Ajak Siswa Peduli Sesama, SD UMP Rutin Adakan Bakti Sosial

Dalam bulan ramadhan yang suci ini, mengajarkan anak dalam hal kebaikan adalah saat yang sangat tepat. Terlebih pada usia anak yang mudah menerima apa saja yang ia lihat dan dia pelajari. Inilah yang menjadi alasan mengapa SD UMP sangat meggalakkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang melibatkan anak-anak. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh SD UMP di dalam maupun di luar sekolah. Salah satu kegiatan yang dilakukan diluar sekolah yaitu Bakti Sosial (Baksos).

Baksos SD UMP adalah acara rutin tahunan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan. Tahun ini, acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2017 di 3 lokasi, yaitu di Jalan Penatusan Purwokerto, Desa Dukuhwaluh dan Desa Karangnanas. Ratusan bingkisan berisi sembako telah disiapkan untuk didistribusikan. Setidaknya ada 440 paket telah diterima masyarakat di ketiga lokasi tersebut. Sejumlah 280 paket untuk masyarakat Karangnanas, dan masing-masing 80 untuk warga Penatusan dan Dukuhwaluh.

Pembagian sembako di Desa Karangnanas berbeda dengan kedua lokasi lainnya. Dalam rangkaian acara di Karangnanas, ada acara sambutan oleh pihak masyarakat dan sekolah disertai dengan tausiyah untuk meningkatkan ketaatan dalam beribadah. "Ketika kita taat beribadah kepada Allah, insya Allah keberkahan akan selalu ada." tutur H. Sunhaji, S.Ag, Kepala SD UMP. Dengan adanya tausiyah ini mereka tidak hanya menerima barang dalam bentuk fisik namun juga santapan rohani sehingga lebih lengkap.

Selain meningkatkan kepedulian sosial terhadap anak, melalui acara ini juga masyarakat diharap dapat mengambil motivasi dari SD UMP yang bervisi Islami, Akhlaq, Unggul. Dengan demikian, SD UMP tidak hanya memberikan hal positif untuk kalangan intern namun juga untuk masyarakat ekstern.

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239