Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Dominasi Kejurprov Junior Arung Jeram 2017, Mahasiswa UMP Sabet 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil sabet 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Junior 2017 yang diadakan di Sungai Elo, Magelang minggu lalu. (20-25/5).

 

 

Tujuh mahasiswa UMP ditunjuk Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) memperkuat tim Atlet Kabupaten Banyumas dan Pemalang di Kejurprov Arung Jeram Junior 2017, dua mahasiswa mewakili FAJI Pemalang dan lima lainnya memperkuat FAJI Banyumas. Kejuaraan ini diikuti oleh 11 Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, Magelang, Kota Magelang, Wonosobo, Purworejo, Temanggung, Purbalingga, Semarang dan Pekalongan.

 

Dua mahasiswa UMP yang menjadi atlet untuk FAJI Kabupaten Pemalang yaitu Adi Priyanto dan Kisnoyo berhasil meraih 1 medali emas pada kategori Sprint U-23 Junior Putra, “Kami sangat bangga karena hasil kerja keras kami selama ini tidak sia-sia, berlatih keras dan disiplin adalah kunci utama kami” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Pertanian tersebut.

 

Sedangkan Muhammad Firman Romadhon mahasiswa Fakultas Psikologi menyumbang satu medali perak pada babak Slalom U-23 Junior Putra perwakilan dari FAJI Banyumas dan empat mahasiswi lainnya meraih perunggu di babak Sprint U-23 Junior putri yaitu Tannisah, Annisa Nurul Awaliya, Nurul Ismi dan Dwi Setya Utami.

 

Firman menuturkan bahwa semua ini didapat karena tergantung dengan proses dan usaha kami, kami sadar persiapan kami belum cukup banyak akan tetapi alhamdulillah kami pulang tidak dengan tangan kosong, ungkapnya.

 

Kategori pertandingan yang dilombakan antara lain adalah Head to head Junior (U-23) dan Youth (U-19) putra/putri, Slalom Junior (U-23) dan Youth (U-19) putra/putri, Sprint Junior (U-23) dan Youth (U-19) putra/putri, Down River Race Junior (U-23) dan Youth (U-19) putra/putri.

 

Manajer dari tim FAJI Banyumas, Yahya Nur Abidin menuturkan “Kami menerjunkan 4 tim dan 2 diantaranya berhasil menjadi juara, dapat perak dan perunggu di kategori junior putra dan putri. Walaupun ini belum sesuai dengan target kami tapi alhamdulillah kami tidak pulang dengan tangan kosong. Peraihan ini sudah membuat kami senang mengingat waktu latihan tim sangat mepet dan kurang maksimal”. (nrl/gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239