Fakultaria
LDKM Bentuk Karakter Mahasiswa PGSD UMP
Senin 8 Oktober 2018      Fakultaria
LDKM Bentuk Karakter Mahasiswa PGSD UMP

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema “Membentuk Karakter Mahasiswa PGSD yang Berjiwa POTRET Menjadi Pemimpin yang Berkompeten” pada Sabtu (6/10) lalu, bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah.

Menilik lebih jauh, yang dimaksudkan karakter POTRET merupakan visi dan misi mahasiswa PGSD yang merupakan sikap Profesional, Original, Teladan, Reaktif, Evaluastif, dan Tauladan (POTRET). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 124 mahasiswa terdiri dari 25 mahasiswa putra dan 99 mahasiswa putri.

Menurut salah satu anggota HMPS PGSD Linvia, LDKM merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa baru PGSD, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari satu malam 6-7 Oktober 2018.

Pada hari pertama pelaksanaan LDKM, menghadirkan tiga pembicara yaitu Tri Yuliansyah Bintaro, M.Pd yang akan menyampaikan materi mengenai guru di masa kini, Yudha Febrianta, M.Or dengan materi kepemipinan, serta mendatangkan alumni PGSD sekaligus mantan Presiden BEM UMP Odi Junaedi yang akan menyampaikan mengenai keorganisasian.

“LDKM dilaksanakan selama dua hari satu malam, hari pertama dilaksanakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah dan malamnya diisi dengan malam inagurasi yaitu pentas seni drama musikal dari peserta LDKM, lalu hari kedua diadakan di Baturaden ”, ungkap Linvina.

Kegiatan LDKM ini juga dihadiri oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) PGSD Drs. Soni Irianto, M.Pd., ia mengatakan bahwa mahasiswa PGSD harus memiliki kompetensi untuk menjadi seorang guru.

“Mahasiswa harus berkarakter POTRET, dan memiliki kompetensi, salah satu kompetensi yang harus dimiliki yaitu kompetensi profesional”, pungkasnya. (Adl/ Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini