Fakultaria
UMP Tambah Doktor Baru di Bidang Kesehatan Masyarakat
Sabtu 7 Juli 2018      Fakultaria
UMP Tambah Doktor Baru di Bidang Kesehatan Masyarakat

Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP) menambah dosen dengan gelar doktor di bidang Kesehatan Masyarakat atas nama Dr. Supriyadi yang lulus dengan predikat cumlaude.

Dr. Supriyadi menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia (UI) dengan waktu studi tiga tahun. Dengan mengambil judul disertasi Analisis Prediksi Kejadian Kehamilan Tidak Diinginkan pada Pasangan Usia Subur di Indonesia.

Di UI, Dr. Supriyadi merupakan doktor ke- 5 angkatan 2018. Dalam disertasinya, Supriyadi menyoroti tentang kehamilan yang tidak diinginkan di usia subur. “Penelitian ini untuk mengetahui atau memprediksi kejadian kehamilan yang tidak diinginkan pada usia subur,” katanya

 Menurutnya hal itu penting, karena dengan bertambahnya anak itu akan memberikan dampak pada ledakan penduduk. “Semakin banyak jumlah penduduk maka semakin menurunkan derajat kesehatan. Misalkan ada anak tidak terawat,” ungkapnya.

Dekan Fikes UMP Drs. H. Ikhsan Mujahid, M.Si., menyampaikan selamat kepada Dr Supiardi yang telah menyelesaikan gelar doktoralnya. “Selamat menjadi seorang Dr. yang cumlaude dengan waktu tiga tahun persis. Dan menjadi Dr. yang pertama dari angkatannya pak Suryadi,” ungkapnya.

Menurut Ikhsan Dr. Suryadi sangat luar biasa karena ia tidak hanya menyelesaikan studi S3 nya tepat waktu, tetapi juga cumlaude dan bisa menyelesaikan dengan sangat baik.

“Dengan bertambahnya satu Dr lagi di Fakultas Kesehatan UMP bisa meningkatkan mutu dari Fakultas Kesehatan UMP pada umumnya dan prodi yang ada. Saya berharap, keberhasilan pak Supri ini bisa diikuti oleh teman yang lain, bahwa ternyata Dr. di UI itu tidak menakutkan, malah justru menyenangkan. Prestasinya bisa diandalkan. Dan saya percaya bahwa teman-teman mampu untuk berprestasi seperti pak suryadi,” ungkapnya.  

Drs. Ikhsanberharap bagi dosen yang belum mendaftarkan diri untuk lanjut S3. “Saya berharap dosen yang senior untuk segera melanjutkan S3, bagi yang muda saya sarankan untuk segera lanjut S3 ke luar negeri,” pungkasnya.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini