Fakultaria
FTS UMP Mewakili Indonesia di Summer Course Program
Kamis 5 Juli 2018      Fakultaria
FTS UMP Mewakili Indonesia di Summer Course Program

Setelah terlibat di Southeast Asia Technical and Vacational Educations (Sea-Tvetdan Sit In Program di Malaysia pada waktu yang lalu, Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali mengikuti kegiatan Summer Course Program di Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia. Kegiatan Summer Course Program yang bertema “Sustanable Urban Enviromental Training” diselenggarakan pada 2-15 Juli 2018 diikuti oleh 20 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia FTS UMP.

Perlu diketahui bahwa Prodi Teknik Kimia UMP merupakan perwakilan dari Indonesia untuk terlibat bersama mahasiswa dari Arab Saudi dan Tailand. Selain itu keterlibatan mahasiswa UMP dalam Summer Course Program diapresiasi oleh Dekan FTS UMP Muhammad Taufiq Tamam, S.T., M.T. Pihaknya menyampaikan bahwa program ini sebagai program yang sudah dipersiapkan secara matang. Mulai dari mempersiapkan kemampuan yang akan ditunjukan mahasiswa dalam setiap kegiatan dan kapasitas mahasiswa Teknik Kimia saat berada di laboratorium UTP.

Lebih lanjut Tamam mengatakan bahwa untuk mempersiapkan kemampuan mahasiswa, fakultas menyiapkan tenaga ahli untuk membimbing mahasiswa. Terdapat empat tenaga ahli yang menguasai empat bidang yang mencakup teknik kimia. Mereka diantaranya, Polymers yang dibina oleh Haryanto, Ph.D, Pengelolaan Limbah oleh Neni Damajanti, S.T., M.T Food & Bio Process mengkaji nata de coco oleh Endar Puspawiningtiyas, S.T., M.T dan Alwani Hamad, S.T., M. Sc kemudian Energi Baru dan Terbarukan yang diampu oleh Ir. Regawa Bayu Pamungkas, M.T dan Anwar Ma’ruf, S.T., M.T.

Mengikuti Summer Course Program juga sebagai kegiatan studi banding untuk mengamati dan memperhatikan sistem pembelajaran di UTP.  “Maka harapannya setelah kembali ke UMP, mahasiswa dapat menerapkan dan meningkatkan wawasan keilmuan yang diperoleh pada saat mengikuti Program Summer Course,” pungkas Tamam. (Han/Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini