Berita
LSP UMP Gelar Workshop Pengembangan Skema Sertifikasi
Sabtu 15 Februari 2020      Berita
LSP UMP Gelar Workshop Pengembangan Skema Sertifikasi

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) menggelar Workshop Skema Sertifikasi di aula AK Anshori, Kantor Pusat UMP, Jumat  (14/2/2020).

Wakil Rektor II Drs Ikhsan Mujahid MSi datang mewakili Rektor UMP Dr Anjar Nugroho.

Hadir Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI Kunjung Masehat SH MM yang sekaligus menjadi pemateri.

"Di UMP, skema yang ada baru 3 tentu masih banyak sekali kekurangan. Jadi kita undang Bapak Kunjung Masehat untuk mengisi Workshop Skema Sertifikasi agar setiap program studi memiliki skema sertifikasi yang baik," terang Ikhsan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan prodi yang telah hadir tepat waktu untuk mengikuti acara ini.

Ketua LSP UMP Ir Teguh Marhendi menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas program studi dan kualitas lulusan dari UMP.

"Kami memahami bahwa banyak program studi yang belum memiliki skema sertifikasi dikarenakan belum memiliki SKKNI. Oleh karena itu hari ini kita akan diskusikan dengan Ketua BNSP agar program studi yang belum memiliki SKKNI tetap dapat membuat skema sertifikasi sehingga dapat melakukan uji kompetensi," jelasnya.

Dia berharap semua program studi yang belum memiliki skema pada September sudah memiliki skema dan dapat melakukan uji kompetensi.

Sesuai harapan Rektor UMP bahwa mahasiswa yang lulus di bulan September 2020 dapat melakukan uji kompetensi agar lebih siap menghadapi tantangan didunia kerja.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNSP RI telah memberikan banyak informasi dan pengetahuan dalam mengembangkan skema,  selain itu skema yang sudah ada dapat dikembangkan untuk melakukan uji kompetensi," tandasnya.(cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait