Berita
UMP Siap Kerjasama dengan University of Nottingham
Rabu 27 Maret 2019      Berita
UMP Siap Kerjasama dengan University of Nottingham

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) hadirkan University of Nottingham United Kingdom yang diwakili oleh Prof. Mohammad Ilyas, Dhil, FRCPath dan Dr. Abhik Mukherjee, FRCPath. Perbincangan terkait kerjasama yang akan terjalin dilaksanakan diruang sidang kantor pusat UMP, belum lama ini.

Kepala KUI Santhy Hawanti, Ph.D menuturkan kehadiran  Prof. Mohammad Ilyas, Dhil, FRCPath dan Dr. Abhik Mukherjee, FRCPath dalam rangka program Bimtek Presicion Medicine dari Kemenristekdikti.

“Dua perwakilan dari University of Nottingham datang ke UMP karena Dosen Farmasi UMP Susanti, M.Phil,.Apt yang sedang melaksanakan studi lanjut doktor disana meminta untuk sekalian dibawa ke UMP untuk kita jajaki kerjsama, baik itu petukaran mahasiswa atau penelitian bersama untuk meningkatkan kualitas mahasiswa maupun dosen UMP,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, diskusi terkait kerjasama diikuti oleh perwakilan dari Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Menurutnya, hal tersebut menunjukan semangat dosen untuk mengembangkan fakultas sudah sangat baik.

“Pertemuan ini sebagai langkah awal UMP bisa bekerjasama dengan University of Nottingham,” ungkapnya

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi Dr. Agus Siswanto, M.Si., Apt., mengungkapkan, topik yang dibicarakan kedua pemateri cukup luas terkait penanganan kanker dan lain sebagainya.

“Saya kira itu pengetahuan yang sangat penting karena pasien kanker di Indonesia setiap tahunnya meningkat. Dan memang salah satu unggulan Fakultas Farmasi adalah pengembangan obat untuk penangal kanker,” ungkapnya.

Dijelaskan, selain perbincangan terkait kerjasama juga diadakan kuliah tamu. “Selanjutnya kita tawarkan penelitian bersama serta kita dorong teman-teman dosen untuk studi lanjut S3 dengan akses supervisor dan informasi mengenai pembimbing yang relevan untuk dosen-dosen kita sehingga mempermudah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Indonesia,” pungkasnya.(cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini