Berita
Pascasarjana Wujudkan Mimpi UMP Makin Mendunia
Sabtu 16 Februari 2019      Berita
Pascasarjana Wujudkan Mimpi UMP Makin Mendunia

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) makin mendunia sudah semakin nyata. Belum lama ini Pascasarjana UMPmengirimkan 11 mahasiswaS2 progam studi manajemen ke Malaysia untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Dion Romadhon ST Kepala Staff Adsminitrasi Pascasarjana UMP mengatakanacara KKL untuk mahasiswa Pascasarjana, hampir mirip seperti KKL S1, hanya saja untuk S2ini kita lakukan di Malaysia,”katanya.

Para pesertamerupakanmahasiswa S2 manajemen. Mereka disama melakukan seminar seperti ujian tesis. “Semua peserta seminar diminta unuk wajib maju kedepan untuk mempresentasikan baik itu dari peserta Indonesia, maupun dari Malaysiayang kemudian setelah selesai presentasi dilanjutkan dengan diskusi terhadap apa yang telah dipresentasikan oleh mereka, sepertikolokium,” katanya.

Dijelaskan kolokium merupakankegiatan belajar (pada tataran pendidikan sarjana) yang dilakukan dalam bentuk seminar untuk membahas proyek penelitian bertaraf lanjutan.

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya perbedaan pada periode sebelumnyayakni para peserta tidak semua diwajibkan untuk presentasi dan hanya satu atau dua yang terbaik yang dapat maju ke depan untuk presentasi.

“Tujuan dan harapan bagi Pascasarjana adanya acara ini adalah kami menjadi lebih baik,  mengenal budaya lain, dan juga mahasiswa mahasiswa negara lain serta supaya mahasiswa-mahasiswa UMP mempunyai pengalaman di luar negri dan mereka mendapat poin tambah dengan mengikuti acara ini dan yang paling penting kami dapat membantu mewujudkan visi UMP, unggul, modern, islami, yang  mendunia,” pungkasnya.(min/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini