Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

FAI Bahas Fiqh Muamalah Kontemporer

Kamis (24/3), Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan kuliah umum dengan mengusung tema “Perkembangan Fiqh Muamalah Kontemporer” dengan menghadirkan narasumber DR. Erwandi Tarmizi, MA. Bertempat di aula A.K Anshori, acara ini diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa HES FAI serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP.

 

 

Hadir Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH membuka acara. Dalam sambutannya rektor mengatakan bahwa persoalan-persoalan yang selama ini menjadi pokok pikiran baik yang berkaitan dengan aqidah ibadah akhlakul kharimah muamalah duniawiah di Muhammadiyah dapat dikembangkan dan dikaitkan dengan Fiqh muamalah kontemporer. “Apa yang disampaikan oleh pembicara DR. Erwandi kepada kita merupakan sesuatu yang amat bermanfaat bagi kita, saya harap kalian memanfaatkannya dengan baik,” harapnya.

 

 

Sementara itu, DR. Erwandi Tarmidzi, MA dalam paparannya menjelaskan mengenai  pengertian dari fiqh muamalah kontemporer. Erwandi juga mengatakan bahwa perkembangan ilmu muamalah sesuai dengan perkembangan jaman. “Setiap perkembangan ekonomi di Indonesia maju, maka perkembangan muamalahnya juga akan maju,” katanya. Pada kuliah umum kali ini, para mahasiswa lebih banyak aktif berdiskusi dengan narasumber. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para mahasiswa kepada narasumber mengenai beberapa permasalahan keseharian dalam muamalah di Indonesia. (Dpa)

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239